Tips Menghilangkan Bekas Jerawat -->

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

20 October 2012

allcatatan.blogspot.com ~ Tips Menghilangkan Bekas Jerawat - Menghilangkan noda hitam bekas jerawat memang membuat kita terkadang pusing memikirkan itu. Apalagi kalau kurang percaya diri, bisa-bisa minder terus tiap hari. Saya sering banget mengalami ini, sudah menghilangkan jerawat malah timbul kekhawatiran yang baru yaitu noda bekas jerawat. 

Penampilan adalah gaya hidup paling penting, mulai dari penampilan rambut hinggaperawatan muka agar tetap terlihat keren, kalau kata anak jaman sekarang biar kelihatan cool gitu loh.  Lha bagaimana mau kelihatan cool kalau bekas jerawat aja masih banyak berkeliaran di kulit muka. Tapi jangan khawatir buat teman-teman yang inginMenghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami saya ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu. Ini berdasarkan pengalaman loh, jadi tergantung bagaimana nanti hasilnya, dan tergantung bagaimana kamu rajin melakukannya. Dan dari sumber-sumber lain yang berhubungan. 


Ini dia nih Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat di muka, sekaligus bisa mencegah jerawat datang kembali.

1. Mencuci wajah minimal 2 (dua) kali dalam sehari, biasanya pagi dan malam sepulang dari kerja. Saya biasanya mencuci wajah menggunakan sabun sulfur dan itu manjur. Sekarang saya menggunakan Ponds for Men (bukannya mau promosi loh, emang itu pengalaman) dan sampai sekarang noda bekas jerawat sudah tidak ada. Tergantung niat kita aja, rajin mencuci minimal 2 kali sehari dijamin bakteri juga enggan nempel di wajah. Hindari mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan, agar produksi minyak sobaceous tidak meningkat dan dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah.

2. Gunakan putih telur sebagai masker, biasanya saya menggunakan itu 2 kali dalam seminggu. Atur aja waktunya, misalnya senin dan jumat malam sehabis pulang kerja. Jadi, ambil putih telurnya saja dan taroh di piring kemudian oleskan tipis diseluruh wajah termasuk kening dan dagu. Saya biasanya membiarkannya selama 15-20 menit pokonya sampai kelihatan benar-benar kering kemudian cuci menggunakan air bersih. Disamping bertujuanmenghilangkan jerawat dan bekasnya cara ini juga bikin wajah putih alami dan segar banget rasanya. 

3. Sayuran dan buah yang mengandung banyak vitamin juga bisa menghambat petumbuhan jerawat karena kulit yang sehat, terutama yang mengandung vitamin E.

4. Tidur yang cukup dan teratur biar kulit bisa beregenerasi dan membuang racun-racun dan saat bangun esok harinya kulit akan kebali segar.

5. Hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan, karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita. Sesuaikan saja kosmetik yang cocok untuk jenis kulit kamu. Jadi hati-hati dalam memilih kosmetik.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang terbaru di 2012. Semoga membantu..